Monday 13 August 2007

PC-MAV RC18



Ketika pertama kali menjalankan PC Media Antivirus (PCMAV) RC18, pertama kali dari DVD majalah PC Media Edisi 08/2007, terlihat Engine Versionnya adalah 1068 dengan Virus Signature sejumlah 955 Virus. Tidak seperti versi-versi sebelumnya, sebelum masuk jendela utama, muncul kotak informasi yang memberitahukan bahwa update PC Media telah tersedia beserta link downloadnya serta instruksi untuk menyimpan file update tersebut pada direktori yang sama dengan file PCMAV yang lain.

Fitur notifikasi online update ini memnag baru hadir pada versi ini. Dengan tambahan file update tersebut, kini PCMAV mempunyai Engine Version 1094 dan Virus Signature sejumlah 981 virus. Tentunya versi dan jumlah virus ini akan bertambah seiring ketersediaan updatenya sampai rilis bulan depan. Apabila diintegrasikan dengan ClamAV, fitur “Get Updates” juga akan menginformasikan definisi virus terbaru dari ClamAV.



Penambahan virus baru yang dikenali pada rilis kali ini antara lain: Aksika-Itong, Aksika.N, Alonso, AmIRobot, Angelo, Arzon, BlackLove.C, BlackStar, Borax.D, Chasnah.B, Chasnah.C, Chasnah.D, Curhat.B, Delf, DoomBringer. Fajar, HaloBatam, Irma, Kloning.B, KSpoold.C, KSpoold.D, Leena.G, Modif, Moonlight-B.htt, Moonlight-B.Z, Nano, Piglet.B, Semproel, Stitna, Strawhat, Systemil, TheCoolPics.C, Thumbs.htt, Topinsutki, Trojan.Recycler, Tutor.Cm, Vimaker, Wayang-Pandawa.B, WMSuriA, Wolf, Yoshitsune.

Selain penambahan fitur dan virus yang dikenali tersebut, juga dilakukan improvisasi, optimasi dan perbaikan yang selengkapnya dapat dibaca pada file readme.txt yang disertakan.

Download
or
Download